Tips Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Video Ada Lagunya

Netter.co.id – Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Video merupakan Salah satu bentuk kemajuan teknologi adalah Artificial Intelligence (AI). Kecerdasan buatan (AI) kini banyak digunakan, terutama di dunia editing.

Seperti kecerdasan buatan pada fitur Deep Nostalgia pada aplikasi MyHeritage, bisa membuat foto terlihat hidup. Caranya dengan menambahkan animasi gerak dari foto. Bahkan membuat foto bergerak adalah tren akhir-akhir ini.

Tidak banyak yang tahu, ternyata banyak sekali aplikasi foto bergerak yang tersedia di Play Store dan App Store. Tapi ada juga aplikasi edit video olnine loh!

Aplikasi Edit Foto Bergerak Online FlexClip

Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Video

FlexClip adalah aplikasi foto gerak online yang sangat mudah digunakan. kamu bisa membuat foto bergerak hanya dengan beberapa klik. Dan kamu tidak perlu memiliki keterampilan desain, atau mengunduh aplikasi apa pun dan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk membuat gambar bergerak.

Selain itu, FlexClip juga memiliki banyak template video siap pakai yang keren dan bisa dengan mudah mengubah foto bergerak menjadi video.

Tutorial Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Video dan Ada Lagunya Bisa Goyang

Untuk cara membuat foto bergerak seperti goyang di FlexClip, ada 2 cara yang bisa kamu gunakan. Cara pertama kamu bisa membuat foto bergerak menggunakan fitur animasi atau cara kedua menggunakan fitur gerak Picture-in-Picture.

Baca Juga :  Download Pure Tuber APK Pengganti YouTube Vanced Terbaru

Oh ya, bagi kamu yang mungkin ingin membuat gambar bergerak di Android atau iPhone, kamu bisa menggunakan “Aplikasi Foto Bergerak Yang Lebih Hits”. Namun cara ini juga bisa digunakan di PC/Laptop atau Smartphone. Daripada penasaran langsung saja ke tutorial berikut ini.

1. Buat Foto Bergerak dengan Animasi Sederhana

  • Pertama, kunjungi situs web “FlexClip.com”.
  • Setelah itu, kamu bisa memilih “Mulai dari awal” untuk mulai membuat foto bergerak dari awal, atau “Buat dengan template” untuk menggunakan template yang tersedia.
  • Selanjutnya, unggah foto yang ingin kamu goyang atau pindahkan. (atau gunakan gambar yang ada dari stok media FelxClip)
  • Kemudian tambahkan ke storyboard.
  • Setelah menambahkan gambar ke storyboard, gunakan fitur Animasi di bagian atas layar untuk membuatnya bergerak.
  • Di sini ada banyak efek animasi untuk foto kamu yang bisa kamu pilih dan gunakan secara gratis. kamu juga bisa memperbesar/memperkecil, dan mengatur foto untuk bergerak ke kanan atau ke kiri.
  • Kemudian klik tombol “Terapkan ke Semua Papan Cerita” untuk membuat gambar lain bergerak sekaligus, atau pilih efek yang berbeda untuk foto lain satu per satu.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lagu sebagai latar belakang agar foto kamu terlihat seperti bergoyang mengikuti irama.

2. Buat Foto Bergerak dengan Picture-in-Picture Motion

Selain menggunakan fitur animasi sederhana untuk membuat foto bergerak, kamu juga bisa membuat gambar animasi dengan fitur gerak PIP FlexClip.

  • Masih sama dengan “cara 1”, unggah foto yang ingin kamu pindahkan.
  • Kali ini, klik ikon “Gambar Dalam Gambar” di sudut kiri bawah gambar mini foto untuk menambahkannya sebagai hamparan di papan cerita baru.
  • Anda juga bisa mengubah warna latar belakang agar sesuai dengan foto kamu.
  • Selanjutnya, klik tombol “Motion” untuk menambahkan animasi keren pada foto agar bergerak sesuai keinginan.
  • Di sini kamu juga bisa memilih opsi “sesuaikan” untuk menambahkan filter, menyesuaikan kecerahan, memutar/membalik, mengubah ukuran, dan banyak lagi.
Baca Juga :  Higgs Domino Topbos com dan X8 Speeder Versi Baru & Lama

Langkah selanjutnya yang bisa kamu ikuti adalah langkah “no 7” atau “cara 1” di atas untuk menyelesaikan pengeditan. Anda juga bisa membuat foto bergerak dengan lagu sehingga objek di foto terlihat seperti sedang menari.

Tips Membuat Gambar Bergerak Agar Lebih Keren

Sekarang, admin berasumsi bahwa kamu memahami cara membuat foto bergerak seperti video dan lagu menggunakan FlexClip. Selanjutnya, admin akan memberikan beberapa tips untuk membuat gambar bergerak kamu lebih keren dan menarik.

1. Buat Foto Bergerak Nyanyi & Bergoyang Trek Mengikuti Irama Musik

Bagi kamu yang ingin membuat foto bergerak seperti bergoyang, musik merupakan elemen yang sangat penting. Yang perlu kamu lakukan adalah menyinkronkan gambar bergerak dengan irama musik di trek yang kamu gunakan.

Jika kamu juga ingin membuat foto bergerak seperti bernyanyi, mungkin kamu harus memindahkan “Mulut” pada gambar dan menyesuaikan liriknya.

2. Manfaatkan Efek Animasi

Selain teks, FlexClip juga memiliki banyak animasi keren seperti stiker emoji, gelembung ucapan, dan banyak lagi. Anda bisa menambahkan semua animasi tersebut ke dalam foto bergerak agar lebih keren.

Ini juga mudah:

  • Cukup buka bilah sisi dan pilih opsi “Elemen”.
  • Disini akan terdapat banyak elemen, mulai dari elemen dinamis hingga elemen sederhana lainnya.
  • Anda bisa memilih elemen dinamis yang sudah jadi ke dalam gambar bergerak kamu.
  • atau pilih elemen sederhana untuk menambahkan animasi secara manual.

3. Buat Teks Dinamis

Teks dinamis pasti akan membuat gambar bergerak kamu jauh lebih menarik dan memukau. Dan kamu tidak perlu khawatir untuk membuatnya, hanya dengan beberapa klik, kamu bisa dengan mudah menambahkan teks ke foto bergerak di FlexClip.

  • Pilih “Teks” di bilah kiri.
  • Gulir ke bawah, dan pilih efek teks yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya tambahkan ke gambar kamu.
  • Kemudian kamu bisa memasukkan konten dan menyesuaikan font, warna, posisi, dan durasi.
Baca Juga :  Yandex Image Search

Artikel lainnya:

Nah, itulah beberapa cara membuat foto bergerak seperti bergoyang atau bernyanyi dengan menambahkan lagu, lalu mengekspornya menjadi video. Itu saja untuk tutorial kita kali ini, mungkin selanjutnya kita akan membuat tutorial cara membuat foto bergerak 3d.